RAIH PEMULIHAN SEPENUHNYA DI TAHUN 2013



Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu. Kisah 3:21 

Memasuki Tahun 2013 Tuhan mau kita percaya bahwa ini adalah Tahun Pemulihan Sepenuhnya akan terjadi. Kisah 3:21 menjelaskan bahwa Kristus akan tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, kita percaya Tuhan Yesus menghendaki pemulihan sepenuhnya terjadi dalam kehidupan gerejaNya sebelum DIA datang untuk kedua kali. Kalau kita mendengar kedatanganNya kedua kali sudah tidak lama lagi, maka tahun ini kita harus benar-benar meraih pemulihan sepenuhnya. Pemulihan secara roh (hubungan kita yang dipulihkan dan semakin intim dengan Tuhan, hidup menyenangkan dan berkenan pada Tuhan), secara jiwa (hubungan dalam keluarga, dengan orang lain, bisnis pekerjaaan, keuangan, dll)  dan secara tubuh (kesehatan, kesembuhan sempurna).
 
Di awal tahun 2013 biarlah kita mulai merenungkan dan menuliskan pemulihan-pemulihan apa yang kita rindu terjadi dalam tahun ini. Firman Tuhan dari Efesus 3:20 menyatakan “Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita”.

Untuk itu ada beberapa langkah untuk meraih pemulihan sepenuhnya di Tahun 2013:

Percaya dan hanya andalkan Tuhan saja yang sanggup melakukan pemulihan sepenuhnya. “Bagi DIAlah....” dari Efesus 3:20 menyatakan pribadi TUHAN.
Yeremia 17:5,7 “Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN! ...  Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!”

Berdoa dan bersyukur dengan penuh iman. Filipi 4:6  Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.
Langkah kedua untuk meraih pemulihan sepenuhnya setelah kita hanya percaya dan andalkan Tuhan maka kita perlu nyatakan keinginan pemulihan-pemulihan yang ingin diraih dengan doa dan permohonan dengan ucapan syukur.
Deklarasikan iman kita untuk pemulihan sepenuhnya terjadi. Kita dapat mengatakan,”Trimakasih Tuhan untuk pemulihan keluarga sepenuhnya th 2013 akan terjadi, dalam nama Yesus” atau :”Trimakasih Tuhan untuk pemulihan ekononi dan pekerjaan sepenuhnya akan terjadi th 2013”.

Jangan batasi kuasa Tuhan bekerja dengan akal pikiran kita. Efesus 3:20 nyatakan bahwa Kuasa Tuhan sangat luar biasa sanggup melakukan jauh lebih banyak dari yang kita doakan atau pikirkan.  
Biarlah setelah kita berdoa dan bersyukur, kita percaya dan beriman bahwa Tuhan sanggup dan terlalu sanggup membuat pemulihan sepenuhnya terjadi dalam hidup kita, bahkah apa yang belum pernah kita pikirkan, belum pernah timbul dalam hati kita dan belum pernah kita dengar, disediakan Tuhan bagi kita yang mengasihi Dia (I Korintus 2 : 9).

Menjalankan kehidupan seperti  Kristus hidup. 1 Yoh2:6  Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.  
Dalam menantikan kuasa Tuhan bekerja untuk pemulihan sepenuhnya, ada kalanya waktu jawaban doa belum terjadi, masalah semakin ricuh dan rumit, kita sebagai manusia cenderung untuk berpikir dengan logika dan tergoda bertindak dengan kekuatan kita. Tahun ini kita harus semakin intim dengan Tuhan sehingga kita tidak salah meresponi keadaan yang ada. Sebaliknya apa yang kita pikirkan sesuai pikiran Kristus, apa yang kita lakukan sesuai kehendak Kristus, perasaan kita menanggapi situasi yang ada sesuai perasaan Kristus.
Percayalah kuasaNYA yang dahsyat akan bekerja memberikan pemulihan sepenuhnya dalam hidup kita tahun ini juga, Tahun 2013! Haleluyah, AMIN! 

Comments
0 Comments