Iman Adalah Dasar Membangun Keintiman Dengan Tuhan


Ibrani 11:6

PENDAHULUAN
Tahun 2013 , kita menyebutnya sebagai Tahun Pelipatgandaan melalui keintiman dengan Tuhan. Pengertian ini datang sewaktu berdoa di taman Getsemani, saya mendengar suara yang mengatakan sebagai berikut :

“ Ingatlah apa yang telah Kulakukan kepadamu, pulanglah, sembuhkanlah orang-orang sakit, pulihkan mereka, bawalah jiwa-jiwa sebanyak mungkin bagiKu”.
 
Getsemani merupakan tempat yang sangat special dalam Alkitab, karena rencana Allah untuk keselamatan manusia digumulkan dalam doa di taman ini dan akhirnya apa yang menjadi kehendak Allah terwujud melalui penyerahan yang total dari Yesus kepada Bapa di Surga. Setiap kali Tuhan mengijinkan ke Israel  dan berdoa di taman ini, kita akan selalu dibawa suasana yang sangat berbeda dalam hubungan kita dengan Tuhan Yesus. Tahun 2013 sangat special bagi kita untuk selalu membangun keintiman dengan Tuhan.


DEFINISI KEINTIMAN
Keintiman berasal dari kata “ intim “ yang mempunyai arti “ akrab, karib, rapat “. Keintiman mempunyai arti “ keakraban,kemesraan ”.

Keintiman adalah sebuah perasaan yang begitu dekat dan perasaan memiliki sampai selama-lamanya. Ketika kita merindukan sebuah keintiman maka kita harus belajar mempunyai pengertian yang sama.


ARTI KEINTIMAN

  • Memilih untuk membiarkan seseorang memandang dengan tajam ke dalam hati kita dan mengetahui diri kita yang sebenarnya.
  • Percaya bahwa seseorang yang melihatnya tidak akan menolak atau pergi, tapi malah memberikan kasih sayang dan harapan.
  • Membiarkan seseorang melompat masuk ke dalam hati kita dengan tujuan mencium kita dengan perkataan-perkataannya di tempat luka-luka kita berada.

BUAH KEINTIMAN
Keintiman selalu akan menghasilkan sesuatu yang sangat positif. Keintiman berbuahkan :

  • Kedewasaan rohani dan berbuah yang matang. Yak.1:4, Yoh.15:8
  • Mudah dalam mengetahui dan mengenal kehendak Tuhan. Efesus 4:17
  • Mampu membedakan mana yang merupakan kehendak Allah dan yang bukan. Roma 12:2
  • Mengasihi tanpa syarat sehingga mampu mengasihi musuh dan hidup tanpa menghakimi orang lain. Lukas 6:27
  • Karena kasih karunia Allah, sangat suka melakukan kehendak Allah.
  • Seperti orang yang mabuk asmara, keintiman akan membuat seseorang melakukan apa saja yang diminta, dengan kerelaan hati yang tinggi dan merasa tidak terbebani sedikitpun terhadap apa yang diminta oleh pribadi tercinta. Live with First Love Always. Wahyu 2: 4


RAHASIA MEMBANGUN KEINTIMAN DENGAN TUHAN
Keintiman dibangun atas dasar Percaya , Kasih, Keterbukaan dan Penerimaan. Sudah 5 bulan , Tuhan mengajari kita tentang iman yaitu Believing is possessing, God does nothing without His word, I Spoke Because I Believed, Everything is Possible for the person who believe, Apa yang terjadi jika iman disertai dengan perbuatan?.

Keintiman dibangun atas dasar kepercayaan. Kepercayaan itu identik dengan iman. Wow luar biasa, selama ini Tuhan mengajari tentang iman, itu berarti Tuhan sedang mengajarkan kita akan keintiman.

Kalau kita semua masih ingat salah satu pengertian saat kita berkata, saya percaya kepada Tuhan, itu mengandung keintiman yaitu Allah itu benar dan dapat dipercaya.

Iman akan mendorong kita untuk berdoa

Iman akan mendorong kita menyembah Bapa.

KEINTIMAN DIBANGUN ATAS DASAR  PERCAYA,KETERBUKAAN DAN PENERIMAAN, kasih sayang.
Hubungan yang percaya, jika dibangun dengan Tuhan, maka ini disebut iman. Iman menjadi pintu masuk dalam keintiman dengan Tuhan. Ketika iamn atau kepercayaan kepada Allah terus bertumbuh, maka keintiman akan berjalan parallel dengan iman.
Comments
0 Comments